Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Dalam dunia desain, font merupakan salah satu unsur yang penting. Termasuk juga desain logo. Penggunaan font yang tepat serta proporsional tentu saja akan membuat tampilan logo menjadi lebih menarik serta menaikkan nilai jual logo tersebut. 
Beberapa desainer pro mungkin bisa membuat font sendiri yang khusus untuk logo tersebut sehingga tidak ada desain lain yang memiliki font yang sama dengan yang ia pakai. (Baca: Cara Membuat Font Custom Menggunakan CorelDRAW)

Namun, membuat custom font biasanya akan memakan waktu lebih lama sehingga banyak desainer yang menggunakan stock font yang bisa dipakai. Yang perlu diingat adalah lisensi-nya, apakah font tersebut bebas digunakan baik itu personal atau bisnis, atau mungkin hanya untuk personal saja sehingga kita harus membeli lisensinya untuk bisa menggunakan font tersebut dalam sebuah logo yang akan kita jual, atau kita ikutkan ke dalam sebuah kontes logo.

Banyak sekali kontes logo yang bertebaran, dari mulai yang paling populer seperti 99 designs, designcrowd, designhill, logomyway, designonclick, dan lain-lain. Atau yang dari Indonesia seperti sribu.

Kalau kita amati, dalam sebuah kontes desain logo seringkali ada font yang sering dipakai dan sering menang. Beberapa di bawah ini adalah font-font yang sering digunakan dan sering memenangkan kontes logo.

Century Gothic
Microgamad bold Ext
Trajan Pro
AvantGarde Bk Bt
Ethnocentric
Calibri
Mongolian Baiti
Harabara
Comforta
Chalet
BankGothic
SpaceAge
Capone Light
Museo
Museo Sans
Vivaldi
Vivacious
TheNautigal
Satisfaction
Jenna Sue

Beberapa diantaranya seperti Calibri, Century Gothic, Mongolian Baiti dan Vivaldi merupakan stock font yang sudah terinstall bersama Windows sehingga kita sudah bisa memakai font tersebut tanpa harus mendownload lagi. 

Untuk font sisanya, kita bisa mendownload font-font tersebut di situs-situs font, atau untuk lebih mudahnya bisa juga didownload melalui halaman ini. Font-font tersebut sudah berada dalam satu folder sehingga tidak perlu mendownload satu persatu lagi.


3 komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib