Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Selamaat...ah Haloo para penikmat #TutorialGiduh bagaimana font-nya? Apakah sudah dicoba? Jika belum silahkan download 20 Font yang sering menang di kontes logo secara gratis di blog ini. Nah untuk sekarang #TutorialGiduh akan belajar tentang cara membuat efek neon menggunakan CorelDRAW.

Cara membuat efek neon menggunakan CorelDRAW sebenarnya cukup sederhana, cukup menggunakan beberapa menu dan dengan sedikit sentuhan #giduh, maka...bufffff, terjadi, maka terjadilah ia..heuheu

Langsung saja kita ke langkah pertama, yaitu mempersiapkan bidang area kerja yang akan digunakan untuk membuat tulisan (biasanya tulisan, tetapi bisa juga berupa objek) efek neon. Kita atur ukuran kanvasnya menjadi 1000 x 300 piksel (tergantung selera). Nah maka jadinya akan seperti ini.
Kalau sudah siap maka langkah selanjutnya adalah menuliskan kata yang akan kita neonkan. Kita bisa menekan tombol F8 atau mengeklik menu Text Tool pada menu bar bagian samping. Misalnya kita menggunakan kata seperti di bawah ini. Atur font dan ukurannya sesuai selera.
Setelah itu ketikkan F12 pada keyboard untuk membuat outline pada tulisan yang telah kita buat. Kemudian atur warna serta ukuran sesuai selera. Kemudian klik OK dan hasilnya akan menjadi seperti ini.

Setelah menjadi seperti itu kemudian kita pisahkan tulisan tersebut dengan menu Ctrl + K pada keyboard dan diikuti dengan mengubah tulisan menjadi curve dengan Ctrl + Q atau Klik Kanan > Convert to Curves. Setelah itu klik objek dan beri warna putih menggunakan Palette Color.
Setelah itu kita buat duplikasi outline menggunakan Contour. Klik dan drag untuk membuat duplikasi objek dan atur warna yang terang. Kuning misalnya sehingga hasilnya akan seperti ini.
Setelah itu beri efek bayangan menggunakan menu Drop Shadow. Kemudian atur pengaturan preset bayangan ke Small Glow sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.


Bisa kita lihat di sekeliling objek terdapat bayangan berwarna abu-abu. Agar bayangan tersebut menimbulkan efek seolah bercahaya, maka kita bisa ganti bayangan yang berwarna abu-abu tersebut menjadi kuning. 
Dan hasil dari bayangan yang telah dirubah menjadi kuning tersebut akan menjadi seperti di bawah ini.
Agar lebih terasa menyala, kita bisa mengganti background dengan warna gelap agar bayangannya lebih terlihat lebih menyala. Dan hasilnya adalah seperti di bawah ini.
Bagaimana? Cukup lumayan menyala bukan?

Nah, sekian untuk #TutorialGiduh edisi hari tentang cara membuat efek neon menggunakan CorelDRAW semoga bermanfaat bagi kita semua. Caci maki bisa teman-teman tulis di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib